Bolu Kukus Dengan Chocochips

bolkus chocochips

Alhamdulillah akhirnya kesampean juga buat bolu kukus ini. Dan senengnya lagi si bolu mau ketawa sekalipun saya gak pake emulfisier ataupun air soda. Kuncinya adalah mengocok telurnya harus pas dan dandangnya harus beruap banyak saat mengukus.

Seperti biasa, resep saya intip di blog NCC Indonesia dan saya modifikasi sedikit. Tapi menurut  saya hasil akhirnya kue ini agak sedikit padat. Mungkin karena saya tidak menggunakan emulfisier itu tadi. Tapi saya masih belum berani mengurangi takaran tepungnya karena takut si bolkus ini malah gak jadi. Mungkin di percobaan lain kali ya saya kurangi sedikit takaran tepungnya.

bolkus_chocochips

Yuk liat resepnya🙂

Bahan:
450 gr  gula pasir
500 gr  tepung terigu
4 butir   telur
300 cc  santan
vanili essence secukupnya (saya pake merk Koepoe karena sudah berlabel halal)
100 gr chocochips

Cara Membuat :
1. Kocok gula dan telur hingga kental, masukkan tepung dan santan bergantian sambil diaduk hingga rata.
2. Tambahkan chocochips, aduk rata dengan spatula
3. Tuang kedalam cetakan, kukus selama 10 menit.

Resep by NCC Indonesia dan dimodifikasi oleh Eka Felira

Leave a Reply

