Apam Dot Dot (Bolu Karakter)

Di Malaysia rame yang nyebutnya apam dot dot, kalo di Indonesia disebut bolu kukus karakter. Tapi berhubung kali ini saya mbikinnya pake motif polkadot jadi saya leboh sreg dengan nama “Apam Dot Dot”

Apam Dot-Dot

Sebenernya bikin ini juga udah lama, hampir setahunan. Bikin untuk bekal kakak fatimah outbond. Resepnya nyobain charbolnya mbak Diana Cahya. Alhamdulillah pas banget dan langsung suksess. Rasanya pas, gak kemanisan. Teksturnya juga light jadi gak seret gitu.
Untuk isian, saya pakai selai stroberi dan blueberry (kesukaan kak Fatimah).
Berikut resepnya ya :

Bahan :
140 gr terigu
1,5 sdt baking powder (saya pakai 1 sdt aja)
110 gr gula halus
2 butir telur
75 ml susu cair (saya ada yang pakai susu dan ada juga yang pakai santan)
vanili
1 sdt SP

Cara Membuat :
1. ayak terigu dengan baking powder, sisihkan.
2. Kocok telur dan gula hingga mengembang. Masukkan (secara bergantian) susu cair dan tepung, kemudian masukkan vanili dan SP. Mikser hingga mengembang.
3. Ambil 8 sdm adonan, bagi 2. beri pewarna pink dan hijau. Untuk sisa adonan, beri warna kuning.
4. Tuang adonan kuning ke cup bolu, tuang setengahnya. Beri isian selai, kemudian tutupi lagi sengan adonan kuning hingga penuh. Hiasi atasnya dengan dengan adonan hijau dan pink.
5. Kukus selama 10-15 menit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s